Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - Tematik (KKN-T) Kelompok 39 Universitas Trunojoyo Madura Mengadakan kegiatan penanaman 1000 pohon bersama siswa-siswi se-Desa Alas Raja




Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - Tematik (KKN-T) Kelompok 39 Universitas Trunojoyo Madura Mengadakan kegiatan penanaman 1000 pohon bersama siswa-siswi se-Desa Alas Rajah, Sabtu (14/01/2023) 

Kegiatan penanaman 1000 pohon oleh KKN-T 39 ini dilakukan di Bumi Perkemahan Arajah, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan yang bekerja sama dengan Bumdes Alas Musim Desa Alas Rajah dengan mengusung tema Go Green.

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan sebagai salah satu program kerja kelompok 39 UTM periode Desember-Januari 2023. Dilaksanakan kegiatan penanaman pohon memiliki tujuan untuk mengurangi pemanasan global yang menjadikan lingkungan di Desa Alas Rajah tetap asri dan  mengurangi kemungkinan terjadinya tanah longsor di lokasi.


 

Pelaksanaan penanaman pohon tersebut di lakukan bersama Kepala Desa Alas Rajah Bapak H. Mathaki, Direktur Bumdes Alas Musim, siswa-siswi SDN se-Desa Alas Rajah beserta mahasiswa KKN-T 39 UTM.

Juhri, selaku Koordinator Desa KKN-T 39 mengatakan Kegiatan penanaman pohon seperti ini seharusnya sering dilakukan supaya keasrian desa tetap terjaga.

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa sekitar untuk mencegah terjadinya longsor dan pergeseran tanah" ujarnya dalam sambutan.

Selain  program kerja KKN 39, penanaman 1000 pohon ini merupakan salah satu bentuk pengabdian terhadap masyarakat dan membantu agar lingkungan sekitar lebih asri. 

"Penanaman pohon ini untuk menjaga lingkungan hidup sekitar tetap hijau dan asri" lanjutnya.



Dalam kegiatan yang sama Muhari, S.Pd. Selaku Direktur Bumdes Alas Musim Desa Alas Rajah menyampaikan penanaman pohon ini selain untuk menjaga keasrian desa juga sebagai edukasi kepada siswa-siswi bahwa pentingnya kepedulian kepada desa mulai sejak dini.

"Saya berharap penanaman pohon ini bukan hanya untuk desa dan masyarakat sekitar tapi juga menjadi edukasi kepada siswa-siswi se-Desa Alas Rajah bahwa pentingnya menjaga lingkungan sedari waktu dini" ungkapnya


Setelah kegiatan penanaman pohon selesai, mahasiswa KKN 39 melanjutkan kegiatan dengan melakukan Out Bound bersama siswa-siswi dan ditutup dengan pemberian cindra mata kepada sekolah-sekolah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Instagram

Recent Posts