KKN 39 UTM Membuat Papan Nama Jalan di Desa Alas Raja



KKN 39 UTM Membuat Papan Nama Jalan di Desa Alas Rajah
            (19/1/19) KKN 39 UTM membuat papan nama jalan di Desa Alas Rajah guna untuk mempermudah warga atau masyarakat luar Alas Rajah mengakses jalan. Papan nama jalan desa merupakan tanda nama untuk mengetahui suatu tempat atau lokasi tertentu sehingga mudahi dikenali orang yang nama papan nama jalan desa tersebut, selain sebagai pengenal papan nama desa juga bermanfaat untuk memperindah tempat yang akan ditunjuk.
            Proses pembuatan nama jalan tersebut diawali dengan diskusi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN 39 dengan Kepala Desa Alas Raja untuk menentukan nama jalan di desa tersebut. Dukungan dari masyarakat, perangkat-perangkat Desa Alas Rajah dan juga pemuda sangat besar, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar. Respon dari masyarakat sangat baik dan antusias sekali.
            Choirul Anwar selaku Kordinator Desa KKN 39 mengatakan bahwa pembuatan papan nama jalan dilatar belakangi oleh kurangnya petunjuk nama jalan di desa Alas Rajah, sehingga banyak orang kesulitan menemukan alamat disetiap jalan di desa tersebut. “tujuan dibuatnya papan nama jalan ini untuk mempermudah masyarakat pendatang agar mengetahui setiap jalan di Alas Rajah.” Ujarnya.
Faktor cuaca sempat menghambat dalam pelaksanaan kegiatan ini, tetapi Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Semoga papan nama jalan desa Alas Rajah bermanfaat dan berkesan sebagai bentuk pengabdian KKN 39 UTM.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Instagram

Recent Posts