Dihadiri Perangkat Desa Alas Rajah dan Balai Penyuluhan Pertanian Blega, Acara KKN 39 UTM Berlangsung Khidmat



Dihadiri Perangkat Desa Alas Rajah dan Balai Penyuluhan Pertanian Blega, Acara KKN 39 UTM Berlangsung Khidmat
Jum’at (25/01) 2019, gebyar Pisah Kenang dan Sosialisasi Pengembangan Produk mengakhiri rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 39 UTM. Sebagai wujud syukur dan implementasi pengabdian, segenap anggota kelompok tampak kompak mengeksekusi acara demi acara yang telah disiapkan.
Dihadiri segenap perangkat Desa Alas Rajah, tokoh masyarakat, anggota Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Blega dan para pelajar yang ada di Desa tersebut, acara berlangsung dengan khidmat. Acara dimulai dengan sambutan dari berbagai pihak seperti Kepala Desa Alas Rajah dan Koordinator Desa KKN 39 UTM. Kemudian, berlanjut dengan rangkaian sosialisasi pengembangan produk yang meliputi puding jagung, kopi kedelai, tusuk sate, dan pisang geprek.
Menanggapi langkah inovatif dari kelompok tersebut, Ketua Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Blega menyampaikan apresiasi di tengah sosialisasi berlangsung. “Bapak Ibu sekalian, adik-adik mahasiswa yang KKN kali ini, harus kita acungi jempol. Karena, memang benar, Alas Rajah itu pusatnya kedelai dan jagung. Dan ternyata, selain hanya digunakan sebagai makanan pokok, adik-adik mahasiswa ini bisa menemukan alternative pemanfaatan hasil bumi kita ini dalam bentuk pudding jagung dan kopi kedelai.” terang Pak Sutaji.
Tidak hanya itu, Kepala Desa Alas Rajah juga turut bersyukur, karena hadirnya KKN 39 UTM mampu memberikan alternative baru dalam pemanfaatan jagung, kedelai, dan pisang. “Saya bersyukur, hadirnya adik-adik KKN selama sebulan ini sudah memberikan banyak pengetahuan kepada masyarakat tentang pengolahan hasil pertanian Alas Rajah.” Terang Kepala Desa Alas Rajah di tengah sambutannya.
Kemudian, rangkaian acara ditutup dengan penampilan seni para pelajar yang tersebar di Desa Alas Rajah seperti MI Baiturrohman, SMP Nurul Ikhlas, SMP Nurul Arifin, SDN 1 dan SDN 2 Alas Rajah. Serta akhirnya, Koordinator Desa KKN 39 UTM menyampaikan syukur dan terima kasih pada semua pihak saat dimintai komentar. “Alhamdulillah, puji syukur, akhirnya acara pisah kenang dan sosialisasi ini bisa dihadiri masyarakat Desa Alas Rajah dengan penuh antusias. Tentunya, saya sampaikan terima kasih pada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya acara ini, khususnya Pak Kelebun Alas Rajah.” Terang Anwar.  

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Instagram

Recent Posts