Desa Sadar Lingkungan bersama Kelompok KKN 39 berkolaborasi dengan IKAMAGA



Desa Sadar Lingkungan bersama Kelompok KKN 39 berkolaborasi dengan IKAMAGA

Kebersihan lingkungan perlu diperhatikan apalagi ketika di musim hujan. Di musim hujan jalanan yang penuh dengan pohon sangat berbahaya. Jika hujan dengan angin kencang tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan pohon roboh atau ranting pohon yanmg tumbang.
Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, kelompok KKN 39 berkolaborasi dengan IKAMAGA (Ikatan Mahasiswa Blega) melakukan kegiatan bersih-bersih desa di desa Alas Rajah kecamatan Blega kabupaten Bangkalan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh pemuda desa Alas Rajah. Ada pembagian 3 kelompok dalam membersihkan jalanan desa Alas Rajah ini yaitu sepanjang jalanan dusun Konyik, Balai desa Alas Rajah, dan Dusun Lajhing Timur.
Kegiatan bersih desa ini dilaksanakan pada hari minggu, 30 Desember 2018. H. Mathaki, Kepala Desa Alas Rajah mengatakan bahwa adanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga desa Alas Rajah karena dapat dilihat disepanjang jalan desa Alas Rajah penuh dengan pepohonan dimana ketika hujan biasanya banyak ranting pohon yang tumbang.
Koordinator Desa kelompok KKN 39, Anwar mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk bakti terhadap desa Alas Rajah. Desa Alas Rajah memiliki banyak potensi di bidang pertanian dimana hasil pertanian yang melimpah berupa jagung kedelai, dan pisang untuk itu perlu perlu diperhatikan lagi pengelolaannya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Instagram

Recent Posts