Profile SMP Nurul Ikhlas



SEJARAH
 SMP Nurul Ikhlas berdiri pada tahun 1984, awal mula didirikannya yayasan ini dikarenakan tidak ada lembaga sama seklai baik salafia atau formalitas. Kemudia H.Abdul Halim mengajak K.H Abdu Sirih ke kepala desa yaitu H.Sahri alm dan direstui kepala desa tersebut. Kemudian di lakukan musyawarah dengan K.H Ali alm dan direstui K.H al-aziz kepada bapak Ismail.
            K.H Abdul Rahim setelah itu sehabis ke rumah guru bersama-sama K.H abdu Sirih Kabupaten Sampang. K.H Abdu Sirih merestui, karena sudah direstui oleh para tokoh masyrakat setempat. Waktu di buka pertama kalinya pembelajaran berada di musholah K.H abdu Sirih selama 1 tahun. Berhubung tidak memadai karena semakin banyak murid akhirnya ke rumah saudara iparnya selama 2 tahun, karena tidak muat lagi kemudian mendirikan madrasah salafiah 3 lokal  dengan jumlah murid 500 pada tahun 1986.
            Pada tahun 1986 sekolah ini mengambil beberapa guru dari pondok pesantren Kajuk As Sirojiyah kabupaten Sampang yang bernama Ustadz Ahmad 5 tahun, Umar Al Faruq, Ustadz Abdur Rahmad, Ustadz Subaidi, Ustadz Sabiq, Ustadz Rehan dan Ustadz Mustofah. Keluarga besar Abdu Sirih yaitu Ustadz Holiq, Ustadz Ikhlas Sari, Ustadz Dahliyah Ustadz Ismiah, Ustadz Ismiah. Dari tahun 1984 sampai 2009 bentuk bangunan masih sangat sederhana. Tahun 2019 ini jumlah Murid sebanyak 200 dari MI, SMP, Madrasah Diniyah dan juga TK. Menurunnya jumlah murid diakibatkan banyaknya lembaga yang sudah berdiri di sekitar yayasan tersebut.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Instagram

Recent Posts