Tentang Alas Rajeh





Desa Alas Rajeh merupakan salah satu desa di Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan. Jarak tempuh dari Pasar Blega mencapai kurang lebih 5 Kilometer. Secara geografis, desa ini merupakan daerah perbukitan.
Alas Rajeh terbagi menjadi 6 dusun yakni; Dusun Alas Rajeh, Dusun Konyik, Dusun Lajhing Timur, Dusun Lajhing Barat, Dusun Cingincing, dan Dusun Toronan. Kondisi perbukitan yang hampir merata di seluruh daerah desa ini, membuat masyarakatnya mayoritas bekerja sebagai petani, karena konstruk tanah persawahan dan ladang sangat luas.
Mengenai infrastruktur desa, Alas Rajeh dikategorikan sebagai desa yang lumayan berkembang dalam kelengkapan bangunan desa, karena sudah mempunyai Balai atau Pendopo. Kendatipun demikian, sampai sekarang, penggunaan Balai masih perlu evaluasi lebih lanjut agar mempunyai nilai guna yang lebih.
Dalam aspek pendidikan pun, Alas Rajeh juga tidak kekurangan lembaga yang bergerak di bidang pendidikan. Terbukti di desa ini telah berdiri beberapa yayasan pendidikan yang tersebar di masing-masing Dusun. Kemudian ditambah juga keberadaan SDN yang sudah mencapai 3 sekolah.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Instagram

Recent Posts